Selasa, 20 Oktober 2009

PRESIDENTIAL LECTURE BY UEGENE KASPERSKY

Posted by shelfina at 12:37 AM

Ini pertama kalinya saya mengikuti seminar atau lebih jelasnya kuliah umum langsung dengan CEO lab kaspersky, Ugene Kaspersky.

Bersama mahasiswa se-jogja , kami duduk di ruang lantai 1 GSP UGM. Semuanya begitu antusias menantikan kedatangan Mr.Eugene. Setelah beliau masuk dan memulai lecture nya… Wao..its fantastic..Keren, dan mengasyikkan,, banyak sekali hal yang kita dapatkan.

Hanya saja berkendala pada languagenya. He..he..beliau menggunkan bahasa inggris dan hanya bias mengucapkan ‘terimakasih’ dengan bahasa Indonesia. Tapi sepenuhnya saya sedikit mengerti dan tahu bahwa memang virus internet sekarang jauh lebih mengancam. Maka kaspersky lab mengeluarkan inovasi tebaru Internet Security 2010. Versi terbaru Kaspersky tersebut sangat tangguh dalam melindungi computer dari software jahat seperti worm, Trojan, dan virus lainnya. Program ini menonjolkan empat fitur yang mampu menjadi solusi keamanan dalam berkomputer. Fitur—fitur tersebut :

1. Zoning

Membagi aplikasi ke dalam empat kategori, yaitu Trusted (aman digunakan), Low Restriction (cukup aman), Hi Restriction (kurang aman) dan Non Trusted (tidak aman).

2. Safe Run

Yaitu fitur untuk menjalankan aplikasi dan situs yang tersedia dalam mode proteksi sehingga apabila aplikasi atau situs yang dijalankan ternyata mengandung virus, computer tidak akan terinfeksi. Perisai hijau akaan muncul di sekeliling aplikasi apabila fitur ini dijalankan sehingga menjadi semacam zona aman untuk pengguna.

3. Security Ranking

Fitur ini memberikan rank pada setiap situs untuk mengetahui tingkat bahayanya. Security rank bias dilihat dengan mengunjungi situs Google dan kemudian menekan icon rank yang terpampang di samping kanan URL fItur ini membantu untuk mengecek tingkat keamanan situs.

4.Life Boat

Fitur ini seperti menyediakan semacam partisi khusus bagi computer dimana kita bias mengetes setiap aplikasi yang ingin dijalankan.

0 comments on "PRESIDENTIAL LECTURE BY UEGENE KASPERSKY"

 

It's ShelFina Blog's Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez